jadi mahasiswa

JADI MAHASISWA LAGI

Hari ini, Kamis, 10 September 2009 secara resmi saya terdaftar sebagai mahasiswa.  Setelah dinyatakan sebagai penerima BPPS (Beasiswa Pendidikan Pascasarjana) oleh Dirjen Dikti per 1 September 2009, hari ini saya mendaftar sebagai mahasiswa baru di Program Studi Sain Veteriner, Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.  Khabarnya pelamar BPPS S3 Program Studi Sain Veteriner ada 8 orang. Saya, satu di antara 4 orang penerima BPPS.

Pendaftaran dilakukan di Kampus pusat UGM yakni di kantor DAA (Direktorat Administrasi Akademik). Gedungnya sudah tua tetapi terpelihara dengan baik dan tampak berwibawa.  Proses pendaftaran dapat diselesaikan sampai tengah hari.  Di UGM saya mendapat nomor mahasiswa (NIM) dengan angka 9 yang sangat banyak, 09/292999/SKH/68, angkatan 2009, mendaftar pada tanggal 10/09/2009.  Pengisian KRS dilakukan akhir September 2009 dan kuliah baru akan dimulai pada awal Oktober 2009. Setelah pendaftaran saya sempatkan melihat rumah sakit hewannya FKH UGM yang bernama Rumah Sakit Hewan Prof. Soeparwi berlokasi di Skip Unit II UGM.  Ini lokasi kampus lama, agak jauh dari dekanat dan ruang kuliah.

Saya menginap di University Club UGM yang dulu namanya Wisma Gadjah Mada.  Hotel/penginapan ini telah berubah total, sehingga waktu saya datang sempat bingung menemukannya.  Awal 2008, saya sempat menginap disini pada waktu diadakan pembahasan standar minimal koasistensi klinik hewan.  Waktu itu hotel/penginapan ini masih berpelang Wisma Gadjah Mada.

Saya mohon doa dari seluruh civitas akademik FKH Unud agar saya dapat melaksanakan tugas belajar ini dengan baik dan dapat menyelesaikan dalam waktu yang tepat sehingga saya cepat kembali lagi ke FKH Unud.

Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

